FISIP ULM dan Pemerintah Jejangkit Harapkan Sinergi Berkelanjutan Pasca KKN dan HPS

Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dibuka oleh Bupati Barito Kuala Hj. Noormiliyani AS, S.H., Senin (23/7/2018). Acara yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Jejangkit ini juga dihadiri oleh Camat Jejangkit, Dekan, dan Wakil Dekan FISIP ULM.

Dekan FISIP ULM, Prof. Dr. H. Asmu’i, M.Si, mengharapkan para mahasiswa KKN Ilmu Komunikasi ULM dapat berkontribusi terhadap terselenggaranya Hari Pangan Sedunia (HPS). “Semoga mahasiswa bisa berkontribusi maksimal, sawah-sawah di Jejangkit, jika dimaksimalkan bisa menjadi penyangga pertanian di Kalimantan Selatan,” lanjut Asmu’i.

Camat Jejangkit, Rusdiansyah S.AP., mengucapkan terima kasih kepada ULM yang bersedia menempatkan mahasiswa KKN di Jejangkit untuk menopang HPS. “Kami mengucapkan selamat datang di Jejangkit, disini sesuatu yang berbeda dibanding di daerah masing-masing, mari kalian mahasiswa menyesuaikan diri,” ujarnya.

HPS akan digelar di bulan Oktober, menghadirkan tamu-tamu besar. “Presiden Jokowi, Sekjen FAO, dubes-dubes di Indonesia, rencananya juga akan hadir,” lanjut Rusdiansyah. Camat Jejangkit berharap para mahasiswa bisa membantu program-program pemerintah daerah untuk menyukseskan HPS.

Kehadiran mahasiswa di Kecamatan Jejangkit juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat lokal untuk bisa melanjutkan studi di ULM setelah lulus Sekolah Menengah Atas. Potensi kerja sama antara pemerintah dan universitas ini juga disambut oleh Asmu’i. “Kami berharap kerjasama ini berlanjut, terutama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” tutupnya.

Leave us a Comment